Trik Berbelaja di Supermarket

Trik Berbelanja di Supermarket, Jangan Terkecoh!

Sekarang supermarket sudah menjadi tempat belanja favorit generasi masa kini. Alasannya hanya karena supermarket ini tempatnya yang bersih dan memiliki banyak kelebihan dibanding pasar-pasar tradisional. Yang Pertama, barang-barang yang biasanya dijual di supermarket lumayan lengkap: mulai dari buah-buahan, lauk-pauk, sayuran segar sampai bumbu masak dengan bermacam-macam merk.

Sedangkan alasan selanjutnya adalah supermarket lebih menarik dengan adanya beragam promo menarik misalkan saja beli 1 gratis 1, potongan harga, hingga hadiah langsung dengan pembelanjaan tertentu. Namun, kamu harus sangat teliti saat belanja di supermarket, kamu bisa jadi tertipu teknik marketing yang sangat handal.

Oleh karena itu, agar tidak salah pilih, kamu bisa coba lakukan trik cerdas mudah ini pada saat belanja di supermarket.

  1. Katakan Tidak Pada Produk Kemasan Ulang!

Produk repackaged atau dikemas ulang harganya sudah pasti lebih murah. Tetapi, kalau kamu mencari makanan yang segar untuk masa simpan yang cukup lama, sebaiknya kamu tidak membeli produk-produk yang dikemas ulang ini.

  1. Periksa Lagi Kondisi Kemasan

Kamu pasti pernah dengar “don’t judge a book by its cover“? Percayalah, kalimat yang satu ini jangan pernah kamu terapkan saat membeli makanan.

Kemasan yang kotor, ada bekas noda, dan penyok ini artinya ada yang salah pada saat penyimpanan. Karena itu, pilihlah produk dengan kemasan yang masih bagus dan bersih.

  1. Perhatikan Barang yang Kamu Pilih!

Biasanya di dalam supermarket lampu yang terpasang adalah lampu yang super terang, tujuannya untuk membuat produk yang dipajang / dijual terlihat lebih menarik. Jadi, jangan sampai tertipu ya!

Pastikan lagi sebelum memasukkan barang kebutuhaan kamu ke keranjang belanja, coba periksa sekali lagi kondisinya. Contohnya, saat memilih makanan beku, kamu jangan mengambil makanan yang sudah banyak bunga es di atasnya, hal ini menandakan bahwa makanan tadi sudah sering dibekukan dan dicairkan.

  1. Jelajahi Setiap Rak Atau Etalase!

Penataan barang yang tepat adalah salah satu teknik marketing handal yang selalu diterapkan di setiap supermarket. Umumnya, barang paling mahal akan diletakkan pas di bagian tengah etalase atau yang akan langsung terlihat. Bisa juga barang yang sudah mendekati masa kadaluwarsa yang ditaruh di deretan terdepan. Maka dari itu, kamu tidak perlu ragu untuk meraih bagian belakang rak agar bisa mendapatkan barang yang lebih baru.

  1. Memamhami Tulisan Yang ada di Label

Yang tertulis di label setiap produk ini akan memudahkan kamu untuk memilih produk yang tepat. Misalnya saat memilih produk cokelat, kamu bisa melihat berapa banyak kandungan kokoa di dalamnya. Dan jangan terlalu percaya dengan tulisan ‘diperkaya vitamin’, ‘rendah kolesterol’, ‘tanpa tambahan gula’, dan lainnya. Lebih baik perhatikan di bagian komposisi atau atau label AKG untuk mengetahui kandungan produknya.